Toko Wireless M2M Paling Lengkap dan Berkualitas!



Accessories

Sort by NameLowest PriceHighest Price
Go to page :
Sort by NameLowest PriceHighest Price
Go to page :

Harga produk toko.kentongan.com bisa ditawar?
Kami selalu berusaha memberi harga jual terbaik, namun anda tetap bisa mengubungi kami untuk penawaran terbaik, serta perbandingan harga  yang lebih bersaing. Semua untuk pelanggan kentongan.com.

* Catatan : Harga dan spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

" Kentongan dalam Pilar Kehidupan Tari Bali "

Sejak zaman kemerdekaan (1945) telah terjadi perubahan yang cukup mendasar dalam tari Bali. Perubahan ini dapat dilihat misalnya melalui beberapa sumber tulisan yang merekam kehidupan tari Bali di tahun 1940-an (deZoete 1946; Covarrubias 1946, Jane Belo, 1960). Hingga tahun 1920-an pengadaan dan pelaksanaan tari Bali lebih banyak berorientasi kepada pura (upacara adat dan agama) dan puri (upacara istana).

Jatuhnya peranan raja-raja dalam struktur masyarakat Bali, menjadikan peranan raja –raja memudar secara perlahan dan digantikan oleh pemerintah/negara. Munculnya industri budaya, sejalan dengan pertumbuhan pariwisata di Bali, melibatkan berbagai jenis seni tari Bali terutama di luar bentuk-bentuk kesenian sakral. Kini kehidupan tari Bali didukung oleh tiga pilar penting yaitu: pura, pemerintah, dan pariwisata.

Pilar pertama, pura, yang menyangkut institusi-institusi keagamaan termasuk adat di dalamnya, adalah pendukung dan sekaligus pengikat keberadaan tari Bali. Seperti sering diungkapkan oleh para penulis terdahulu bahwa di Bali hampir tidak ada upacara adat dan agama (upacara panca yadnya) yang tidak menyertakan seni pertunjukan. Banyak kalangan masyarakat Bali yang percaya bahwa upacara keagamaan belum lengkap dan sempurna tanpa kehadiran panca gita atau lima bunyi-bunyian yang meliputi: mantra, genta, kidung, kentongan, dan tatabuhan. Untuk    itu pergelaran seni pertunjukan (tari, drama, karawitan, wayang, dan lain- lainnya), merupakan sumber beberapa bunyi yang amat dipentingkan dalam pelaksanaan suatu upacara.


08111086006 (TSEL)
0818600686 (XL)
08158886006 (ISAT)
PIN:
25DCACF1 (Shop)
(Shop)
(Support *)
(On Duty)
Mohon maaf, saat ini contact center kami tutup, belanja online 24 jam tetap beroperasi. Hubungi kami kembali saat jam kerja. Pelanggan Platinum silahkan menghubungi Account Relation.